Senin, 07 Desember 2009

OBYEK WISATA DI SYDNEY

OPERA HOUSE.
Bangunan ini pada mulanya digunakan sebagai stasiun tram sampai tahun 1956. Opera House sangat identik dengan kota ini bahkan juga dapat merupakan lambang Australia. Digambarkan oleh kebanyakan orang sebagai Bangunan tercantik di dunia, disebut pula sebagai salah satu bangunan di seluruh dunia yang dapat mengindentikkan kota Sydney.


Bangunan ini di design oleh seorang arsitek Denmark - John Utzon, karena budget menyelesaikan bangunan ini menjadi sangat besar, tahun 1966 John Utzon kembali ke negaranya meninggalkan Opera House yang masih setengah jadi. Baru pada tahun 1971 Opera House dapat diselesaikan atas bantuan True Blue Aussie Lottery tetapi dengan budget 1.000% lebih besar dari rencana biaya semula. Sekarang gedung ini digunakan untuk pertunjukkan opera di mana dapat menampung sampai 2.800 penonton.

ROSE BAY & DOUBLE BAY.

Merupakan kompleks perumahan Elit di Sydney, dimana rumah-rumah di daerah ini sangat mahal harganya. Kebanyakan rumah di Australia ditentukan oleh daerahnya.

MRS. MACQUIRE'S STREET.

Pada tahun 1809 oleh gubernur Mac Quiere dibangun sebuah tanjung yang menonjol di mana dapat melihat pemandangan yang sangat indah : Opera House & Sysney Harbour Bridge

THE ROCK.

Merupakan awal sejarah kota Sydney, di mana tempat ini merupakan peninggalan orang orang Eropa pertama yang tinggal di Australia. Bangunan ini dibangun oleh para narapidana dari batu padas yang diambil dari pinggiran pantai.

PARLIAMENT HOUSE.

Di bangun pertama kali pada tahun 1811 dan merupakan rumah sakit di kota Sydney yang pertama. lalu pada tahun 1829 digunakan sebagai gedung pemerintahan.

BONDI BEACH.

Adalah pantai terbaik di Australia. Tempat ini biasanya digunakan sebagai tempat berkumpul oleh tourist dalam negeri maupun luar negeri, juga banyak dimanfaatkan para selancar berselancar di sini.

SYDNEY HARBOUR BRIDGE.
Merupakan jembatan yang menghubungkan pusat kota Sydney terhadap bagian Utara kota ini. Jembatan ini merupakan simbol kota Sydney, di sebut juga dengan istilah COATHANGER pertama dipergunakan pada tahun 1932, jembatan ini menpunyai panjang 550 meter di mana merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia. Tinggi jembatan ini 120 meter dan mempunyai berat 50.000 tons.

DARLING HARBOUR.

Sebuah pelabuhan modern yang dibangun tahun 1980 an. Disekitar sini pula dikelilingi oleh shopping complez, tempat wisata ; Sydney Aquarium, National Maritim Museum, Imax Theater, Chinese Garden.

AUSTRALIA WILD LIFE PARK.

Tempat di mana kita dapat melihat semua hewan-hewan yang menjadi ciri khas Australia seperti Koala, Kangguru, Wombat, Dingo dan masih banyak lainnya.

SYDNEY OLYMPIC PARK.

Luasnya 760 hektar, merupakan stadium dengan 100.000 tempat duduk dan exhibition center. Tempat ini dibangun guna tempat penyelenggaraan Sydney Olympic 2000 pada bulan September tahun itu.
Disekelilingnya terdapat Sydney Olympic Park, Bicential Park, The State Sport Center, The International Aquatic Center dan Athletic Center. Anda juga bisa berbelanja berbagai cendera mata Sydney Olympic 2000.

TRANSPORTASI UMUM.
Bus & Kereta Api
Ferry : Menghubungkan daerah tepi pelabuhan & Parramatta dengan Circular Quay.
Monorail : Menghubungkan pusat kota dengan Darling Harbour.
Explorer Bus : Berkeliling kota untuk melihat atraksi-atraksi pariwisata.
Harga Tiket : AUD 20,- / dewasa dan AUD 15,- / anak

0 komentar:

Posting Komentar