Selasa, 08 Desember 2009

CHRISTCHURCH

Populasinya +/- 300.000 jiwa. Kota ini dikenal sebagai kota yang lebih Inggris dari pada negara Inggris sendiri, karena pada tahun 1862 di negara Inggris JOHN ROBERT GODLEY memimpin sebuah seminar di Ford College yang kemudian ia memutuskan agar mendirikan sebuah kota di luar negara Inggris yang nantinya harus diberi nama CHRISTCHURCH
maka pada tahun 1868 Mr. John Robert Godley memimpin 4 buah kapal laut yang anggotanya adalah dari gereja Anglican, mereka tiba di daerah Canterbury ( sekarang ibukotanya Christchurch )dan menetap disana mendirikan gereja gereja Anglican dan menamai semua jalan jalan dengan nama keuskupan gereja di Inggris.

Kota Christchurch ini sekarang dikenal sebagai kota pertamanan di mana seluruh tempat kita lewati penuh dengan aneka bentuk taman taman yang indah, pohon pohon dan tumbuh tumbuhan di kota ini mendapat air dari sungai AVON yang airnya mengalir sepanjang tahun.

City tour kita di mulai dari kantor walikota yang diresmikan pada tahun 1972 dengan 6 daerah yang dibuka untuk umum dapat menampung +/- 5.000 orang, tempat konsernya dapat menampung 2.644 orang dengan akustiknya yang terkenal dan memenangkan sebagai tempat konser akustik International.

1. GEDUNG PRESS yang dibagun pada abad ke 19, mulai dipakai sebagai gedung surat kabar pagi pada tahun 1909 yang bangunannya bergaya Gothic.

2. GEDUNG PEMERINTAH bergaya Renaissanse yang dibagun pada tahun 1911.

3. STATE TRINITY CENTRE dengan gaya bagunan Gothic yang dibagun pada tahun 1874, dulunya adalah gereja, sekarang tempat pertunjukan kesenian.

4. SUNGAI AVON panjangnya 26,1 km, orang Maori menamakan OTAKARO yang berarti tempat permainan, kemudian namanya diganti menjadi sungai Avon karena menurut legendanya KILMARNUCK AVON terjun ke sungai CLYDE di Skoltandia yang airnya mengalir ke sini juga.

5. VICTORIA SQUARE : dulunya adalah sebuah pasar yang dibangun pada tahun 1850 dengan 2 buah patung Kapten JAMES COOK ( yang terkenal sebagai penjelajah dunia & ahli pelayaran dari Inggris yang menjejakkan kakinya pada tahun 1769 tepatnya di GISBORNE, dialah orang yang menemukan selat yang memisahkan kepulauan Utara & Selatan yang dikenal dengan selat Cook.

6. THE CIVIL : dibagun pada tahun 1900 dipergunakan sebagai sebagai gedung Keuskupan, pada tahun 1932 digunakan sebagai kantor pusat pemerintahan Canterbury, pada tahun 1980 menjadi restaurant.

0 komentar:

Posting Komentar