Selasa, 08 Desember 2009

CHRISTCHURCH MENUJU QUEENSTOWN

Perjalanan dari Kota Christchurch menuju kota Queenstown +/- 8 jam ( +/- 479 km ). Berangkat dari hotel pk. 08.00 dengan melewati daerah Canterbury Plains, Ashburton dan Mackenzie Country ( makan siang BBQ ) menuju Omarama, desa Cromwell ( kota buah ) melewati Arrow Town barulah kita tiba di Queenstown.

Pagi hari kita berangkat dengan melewati taman HAGLEY ( Hagley Park ) yang luasnya 180 hektar, taman ini merupakan pusat kebanggaan warga Christchurch di mana mereka menggunakan taman ini untuk pertandingan olah raga, bersepeda, main soft ball, cricket, tennis, golf, rugby, volley ball, sepak bola serta untuk jogging ( lari pagi )

Kita juga melewati Botanical Garden ( taman botanical ), di taman ini terdapat berbagai macam pohon dan tumbuh tumbuhan dengan luas 30 hectar, taman ini dibangun pada tahun 1863. Di dalam taman ini dapat kita temui tanaman buah Cherries Jepang yang menarik.
Patung Kapten Cook ada di belakang Park Royal Hotel berseberangan dengan Quality Inn.

ARROW TOWN.
Kota ini pada tahun 1862 merupakan tambang emas, dahulu banyak para penambang dari seluruh dunia datang ke tempat ini dan mereka menemukan emas di sungai Arrow. Sekarang tempat ini sebagai tempat pariwisata untuk melihat kota Cowboy pada jaman dahulu & sebagai tempat shopping barang barang souvenir.

ASHBURTON.
Populasinya +/- 20.000 orang adalah pusat pertanian, kota yang memproduksi gandum & terigu terbesar yang memiliki contoh contoh pohon terbaik di New Zealand.

OMARAMA.
Tempat untuk orang yang mempunyai hobby memancing.

CROMWELL.
Dahulu adalah pusat pertambangan, sekarang adalah pusat perkebunan dan peternakan domba.

0 komentar:

Posting Komentar