Senin, 07 Desember 2009

MELBOURNE

Ibu kota dari negara bagian Victoria dan merupakan kota kedua terbesar di Australia. Terkenal dengan sebutan kota Victoria karena semua tatanan kota ini masih memelihara bangunan tinggi berarsitektur Victoria. Melbourne juga terkenal sebagai salah satu kota terbesar di dunia di mana panjang dari Utara ke Selatan 100 km dan dan dari Timur ke Barat 80 km.

Sejarah kota Melbourne di mulai pada tahun 1835 di mana Mr. John Batman dan sekelompok pasturan dari bagian utara Tasmania mendirikan perkampungan dekat sungai Yarra yang memisahkan kota ini menjadi dua bagian : Utara City center & Selatan Daerah Industri. Sampai tahun 1883 Melbourne hanya dapat dihubungkan melalui laut baru setelah itu jalur kereta api selesai dibangun sampai ke Sydney.

Tahun 1851 emas diketemukan di kota ini, mulai sejak itu banyak imigran berdatangan dan menetap do kota sampai sekarang meskipun emas itu sendiri telah habis ditambang.

Dewasa ini penduduk kota Melbourne berkisar 3,2 juta jiwa hampir sama dengan kota Sydney.

Pada tahun 1901 ketika Australia menjadi negara Federasi, kota ini pernah menjadi kota pemerintahan sampai tahun 1927, lalu setelah itu Ibu Kota dipindahkan ke Canberra.

Kota ini tiap tahun diadakan Melbourne Cup yaitu balapan kuda 3 menit di mana penonton memakai topi dengan aneka ragam.

AIRPORT.

Terletak 19 km dari kota, lebih kurang 25-35 menit dengan kendaraan.
Transportasi dari hotel ke airport tersedia Sky Bus dengan biaya AUD 9,- & dengan Taxi dengan biaya AUD 24,-

TRANSPORTASI.
Tram, Bus, Kereta Api, Explorer Bus.
City Circle Tram ( merah strip kuning ), gratis untuk keliling kota Melbourne setiap 10 menit.
Explorer Bus : AUD 13,-/dewasa. AUD 8,-/anak & AUD 26,-/family.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

This time I want to share the experience of our family vacation time in Melbourne Australia. Initially there was a friend of ours who attended the University of Melbourne
bandar togel sgp yang paling aman

Posting Komentar