Kamis, 15 Januari 2009

CHENG HUANG MIAO SHANGHAI


Cheng Huang Miao atau dikenal juga dengan Kuil Para Dewa, bertempat di SHANGHAI, China. Dan pada saat ini telah berkembang menjadi pusat perbelanjaan dan hiburan. Lokasinya dekat dengan YUYUAN GARDEN.


Di China banyak didirikan kuil untuk mendoakan 1 atau beberapa Dewa yang mereka percaya bisa membantu menjaga kota tersebut.


Dulunya kuil ini dikenal sebagai Kuil Dewa JINSHAN, Dewa yang menjaga kota Shanghai. Namun pada tahun 1403 nama Kuil tersebut diubah pada pemerintahan Kaisar YONGLE pada masa Dynasty MING.




Kuil ini mulai berkembang pada masa pemerintahan Dynasty QING, Area pemukiman yang lokasinya dekat dengan Kuil membuat banyak penduduk yang berdoa memohon kedamaian dan rejeki di tempat ini. Kuil ini mengalami masa kejayaan pada masa DAOGUANG, ketenaran kuil ini menjadikan banyak pertokoan dan bisnis yang didirikan di area ini sehingga menjadi daerah yang padat dan ramai hingga saat ini.


Di tahun 1951 pengurusan kuil ini diserahkan kepada TAOIST ASSOCIATION dan membuat beberapa perubahan seperti mengganti patung YAMA ( Dewa yang mengadili pada saat kematian ) dengan TAOIST PHILOSOPHY.


Pada masa revolusi kuil ini ditutup, dan selama beberapa tahun balai utama dijadikan toko perhiasan. Di tahun 1994, kuil ini mulai diperbaiki dan dikembalikan fungsinya sebagai tempat tinggal pendeta TAOIST, ironisnya sejak diperbaiki sebagai tempat beribadah untuk memasuki kuil ini dikenakan biaya masuk.


Demikian sekilas uraian mengenai CHENG HUANG MIAO yang dapat kami informasikan.

0 komentar:

Posting Komentar