Selasa, 03 Februari 2009

THE SUN MOON LAKE


The Sun Moon Lake merupakan danau terbesar di Taiwan dan sangat terkenal sebagai tourist object.
Sun Moon Lake terletak di Yuchih, Nantou, Taiwan

Daerah disekitar The Sun Moon Lake adalah merupakan daerah tempat tinggal dari suku Thao yang merupakan penduduk asli Taiwan.

Sun Moon Lake berada di 748 meter di atas permukaan air laut dan mempunyai kedalaman sampai 27 meter dan mencakup luas area permukaan danau kira kira 7,93 km2
Pada catatan sejarah pertama diketemukan bahwa danau tersebut bernama Danau Candidius karena diketemukan oleh seorang Misionaris Belanda yang bernama Georgius Candidius di abad 17.

Di tengah tengah danau terdapat sebuah pulau yang bernama LALU Island di mana diyakinkan sebagai tempat suci bagi suku Thao.

Beberapa jaringan Hydroelectro power juga sudah dibangun di Sun Moon Lake sejak tahun 1919 dan ketika Taipower dapat diselesaikan di tahun 1934 yang merupakan salah satu object konstruksi infrastruktur yang paling penting pada saat itu .

Berenang di Sun Moon Lake tidak diperkenankan, tapi di sana setiap tahunnya ada perayaan yaitu lomba renang 3 km ( swimming carnival of Sun Moon Lake ) yang diselenggarakan disekitar pertengahan musim gugur dengan diikuti lebih dari 10.000 perenang yang dibarengi dengan festival kembang api, laser show dan konser.

Danau ini dan daerah sekitarnya juga merupakan satu dari 13 Taman National yang dilindungi oleh Pemerintahan Taiwan.

0 komentar:

Posting Komentar