Kamis, 05 Februari 2009

SHILIN NIGHT MARKET


Shilin Night Market adalah sebuah pasar malam yang terletak di distrik Shilin di kota Taipei, Taiwan. Shilin night market juga merupakan salah satu pasar malam yang terbesar dan terkenal di dalam kota Taipeiseperti kebanyakan pasar malam di Taipei jam buka adalah jam 16.00 sore, di mana bersamaan dengan pulangnya para pelajar dari sekolah menuju rumah. Tetapi yang paling ramai orang berkunjung ke pasar malam adalah antara jam 20.00 - 23.00 malam. Keramaian di pasar malam akan berlangsung terus sampai tengah malam dan akan tutup sekitar jam 01.00 atau 02.00 dini hari.

SEJARAH PERKEMBANGAN.

Pasar malam ini dahulunya berlokasi di sepanjang tepi sungai Keelung, hasil pertanian dari daerah ini di kirim dengan kapal menuju tempat tempat penjualan seperti Banka dan Dadaocheng.

Pada siang hari pasar Shilin yang dibangun di daerah ini pada tahun 1909, dengan berbagai macam konsumen, banyak pebisnis dan pedagang makanan memulai usaha mereka di sini yang kemudian lahirlah pasar malam Shilin.
Pasar malam Shilin sekarang telah berkembang menjadi sangat terkenal dan populer di Taiwan, specialnya tersedianya berbagai macam makanan dan geliat kehidupan malam yang favorit bagi masyarakat Taiwan.

Pasar malam ini terbagi menjadi dua macam variasi yang sangat kompak antara pedagang makanan dan pedagang non makanan. Dan saat ini pasar malam Shilin juga sangat ramai dikunjungi oleh turis turis yang lagi berlibur di Taiwan selain masyarakat kota itu sendiri.
Semua fasilitas yang menunjang telah disediakan oleh pemerintahan Taiwan termasuk pembangunan MRT system sehingga pasar malam ini sangat mudah untuk dikunjungi oleh siapa saja.



MAKANAN YANG SANGAT TERKENAL.

- Steak ayam goreng
- Permen kacang
- Omelet kerang
- Tempura
- Jelly Lemon Aiyu
- Pearl tea
- Bubble tea
- Tahu busuk
- Mie benang
- Susu Pepaya

0 komentar:

Posting Komentar