Selasa, 10 Februari 2009

KOTA HUALIEN


Kota Hualien merupakan kota terbesar di Kabupaten Hualien, Taiwan yang terletak di bagian Timur Taiwan disepanjang laut Pacific dengan total penduduk kurang lebih 110.000 jiwa.

SEJARAH.

Menurut catatan sejarah, kabupaten Hualien adalah awalnya disebut KILAI yang merupakan perpaduan dari bahasa Jepang yang berarti tidak suka dan di awal abad ke 20setelah perang dunia II diambil alih oleh pemerintahan China Kuomintang yang mendeklarasikan kota romantis China Hualien.
Pada tahun 1622 di kota ini ditemukan tambang emas dan kemudian berkembang penjadi daerah pemukiman tetap di tahun 1851, banyak para petani yang berasal dari Taipei datang dan menetap di kota ini.



TRANSPORTASI.

Kota Hualien dapat ditempuh dengan jalur kereta api dari kota Taipei.
Hualien airport juga sudah dibangun di kota ini dengan tujuan penerbangan domestik serta menjadi kota transit yang terkenal bagi para turis yang akan berkunjung ke Taman National Taroko.

IKLIM & PENDUDUK ASLI.

Rata rata temperatur di daerah Hualien sepanjang tahun berkisar 24 derajat celcius dan penduduk asli yang mendiami kota Hualien adalah Suku Ami, Atayal dan Bunun.

0 komentar:

Posting Komentar