Kamis, 30 Desember 2010

TUA TAPI MESRA

TUA TAPI MESRA

Sepasang kakek-nenek datang kerestoran Mc Donal sengan saling menuntun, mereka duduk di sebuah bangku panjang berdua, di sampingku. si kakek segera berdiri dan memesan makanan, sebuah hamburger, sepordi kentang goreng dan segelas minuman.

setelah itu kembali duduk, membagi hamburger jadi 2 bagian, menghitung kentang goreng dengan cermat dan membagi adil dengan si nenek, kemudian mengambil dua sedotan, menaruh gelas minuman tepat di tengah meja.

Aku memperhatikan tingkah sepasang kakek-nenek itu dengan salut & kagum pikirku ... wah sudah tua tua begitu masih bisa saling berbagi & mengasihi .... sungguh patut dijadikan contoh .....

Si kakek kemudian mulai makan bagiannya sementara si nenek hanya memperhatikan, akupun merasa kasihan, akhirnya mendekat sembari menyodorkan kentangku yang super size dan berkata Kek ambillah ini ....
si kakek jawab Tidak usah terima kasih... kami selalu berbagi makanan yang sama...
sampai si kakek selesai makan, mengelap mulut dengan tissue, si nenek masih saja menunggu tanpa menyentuh makanan bagiannya.

Akupun mendekat lagi, kali ini berkata... Nek boleh saya belikan makanan yang lain mungkin nenek tidak suka yang ini ???

si nenek jawab : tidak terima kasih.

Lalu aku bertanya lagi ...kalau begitu kenapa makanannya tidak di makan, katanya kalian suka berbagi ???

Kata si nenek SAYA SEDANG MENUNGGU GIGI .... GANTIAN SAMA KAKEK !!!

0 komentar:

Posting Komentar