Senin, 16 Maret 2009

DONGDAEMUN


Dongdaemun lebih dikenal dengan nama Heunginjimun ( gerbang kebajikan yang bersinar ) adalah bangunan bersejarah yang berada di pusat kota Seoul, Korea Selatan.
Nama bahasa Korea Dongdaemun berarti Gerbang Besar Timur diberikan karena menunjukkan letaknya pada sebelah Timur kota Hanyang ( Seoul pada zaman dinasti Joseon ) yang pada saat itu masih dikelilingi tembok. Gerbang ini terletak di wilayah padat Jongno.

Setelah Namdaemun ( Gerbang Selatan ) terbakar pada tanggal 10 February 2008 lalu, Dongdaemun adalah satu satunya dari 3 buah gerbang besar yang masih berdiri. Sedangkan Gerbang Barat ( Seodaemun ) sudah sejak lama hancur.

Struktur pertama di bangun pada tahun 1396, pada masa pemerintahan (tahun) ke 6 Raja Taejo dari dinasti Joseon. Dongdaemun kembali direnovasi pada tahun 1453 dan struktur yang berdiri saat ini adalah hasil renovasi dari tahun 1869.

AREA PERBELANJAAN.

Sekarang wilayah disekitar Dongdaemun adalah wilayah yang terkenal akan pusat perbelanjaannya. Terdapat pasar Dongdaemun yang buka selama 24 jam penuh dan menjadi tempat yang menarik para turis.

0 komentar:

Posting Komentar